• Selamat Datang di Website Resmi Badan Inspektorat Daerah Pemerintah Kota Gorontalo, Suatu kebanggaan bagi kami dapat memperkenalkan Badan Inspektorat Daerah Pemerintah Kota Gorontalo dan capaian-capaian program pelaksanaan yang kami lakukan kepada masyarakat luas.

Pemerintah Kota Gorontalo Kembali Raih Opini WTP

Prestasi kembali ditorehkan Pemerintah Kota Gorontalo atas apresiasi dan penghargaan capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama tujuh kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Penghargaan secara simbolis diserah terimakan melalui Kepala BPK RI perwakilan Provinsi Gorontalo Dwi Sabar Diana kepada Walikota Gorontalo Marten Taha, didampingi Wakil Walikota Gorontalo, Selasa (24/05/2021).

Marten Taha mengatakan, Opini WTP tersebut merupakan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemerintah Kota Gorontalo. Dibawah kepemimpinannya Kota Gorontalo berhasil meraih WTP selama tujuh kali berturut-turut.

“Tentu saja kami merasa bahagia dan bangga atas pencapaian WTP tujuh kali berturut-turut ini, penghargaan ini menjadi suatu motivasi jajaran Pemkot Gorontalo untuk lebih semangat lagi dalam membangun Kota Gorontalo yang lebih baik lagi,” kata Marten.

Marten menerangkan, keberhasilan pengelolaan keuangan dan aset daerah tidaklah mudah. Sehingga hasil opini WTP yang diperoleh sejak 2014 sampai 2020 merupakan sebuah prestasi yang luar biasa untuk Kota Gorontalo.

“Prestasi tersebut juga berkat dukungan dan kerja sama jajaran pegawai yang berada di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo,” terang Marten.

Untuk itu, Marten berharap seluruh jajaran OPD dapat terus memicu semangatnya dan mempertahankan opini WTP. Sehingga, Kota Gorontalo bisa mengelola anggaran APBD maupun aset dengan baik, dan akhirnya bisa bermanfaat untuk masyarakat.

“Dengan komitmen tinggi serta semangat kebersamaan, penghargaan prestisi kita semua dapat diraih tujuh kali berturut-turut dari tahun 2014 hingga 2020, sehingga secara otomatis diakui juga untuk menerima penghargan Opini WTP 2020,” ucap Marten.

“Kami juga sangat berterima kasih kepada jajaran BPK RI perwakilan Provinsi Gorontalo yang telah membimbing kami, semoga kami tetap lebih giat lagi dan mempertahankan predikat ini,” ujarnya.


Walikota

GALERI FOTO




VIDEO



VIDEO PROFIL KOTA GORONTALO

VOTING


Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi ?